Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Tarakan

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Tarakan

Pengarang : Rusdi - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap pemahaman konsep dan sikap ilmiah siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan populasi seluruh kelas VII SMP Negeri 5 Tarakan. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, tes, dan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan uji MANOVA. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep dan sikap ilmiah siswa dengan nilai signifikan p

This research aims to investigate the effect of Discovery Learning model upon the understanding of science concept and scientific attitude of student. The type of this research is a quasi experimental with population is all class VII SMP Negeri 5 Tarakan. Samples were taken with a purposive sampling tecnique. Data collection done by using a documentation, test, and observation sheets. Data were analyzed with descriptive analysis and MANOVA test. Based on the result of the analysis it can be conclude that discovery learning model effect upon the understanding of science concept and scientific attitude of student with significan p

Detail Informasi