Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Secara Online (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Secara Online (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Secara Online (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Anggi Damayanti - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2020
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli secara online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Borneo Tarakan dengan jumlah sampel sebanyak 240 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik (attractiveness), kepercayaan (trustworthiness), dan keahlian (expertise) yang dimiliki oleh celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online.

This study aims to determine the effect of celebrity endorsers on online buying interest. This research uses a quantitative approach with a survey method. The sampling method used is non probability sampling with the sampling technique using purposive sampling. The sample in this study were students of the University of Borneo Tarakan with a total sample of 240 respondents. The analytical method used is regression analysis with the help of SPSS version 22. The results of this study indicate that the variable attractiveness of trust and expertise possessed by endorse celebrities has a positive and significant effect on buying interest.

Detail Informasi