Pengaruh Citra Merek, Iklan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kota Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Citra Merek, Iklan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kota Tarakan)

Pengaruh Citra Merek, Iklan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kota Tarakan)

Pengarang : Nahil Agustinus - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas (studi kasus pada masyarakat di kota Tarakan). Data penelitian ini adalah primer dan sekunder, dilakukan pada masyarakat yang pernah membeli dan memakai sepatu Adidas di kota Tarakan dengan kriteria yang sudah memiliki penghasilan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 100 orang responden yang diambil secara purposive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Penelitian ini juga menggunakan analisis regresi untuk menguji hipotesis tentang pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan estimasi regresi berganda dengan program SPSS 22. Pengujian uji t dalam penelitian ini untuk menguji hipotesis, maka hasil yang didapat yaitu citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung pada variabel citra merek adalah sebesar 2.007 dan nilai ttabel = 1.66071. Iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung pada variabel iklan adalah sebesar 5.027 dan nilai ttabel = 1.66071. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai thitung pada variabel kualitas produk adalah sebesar 4.164 dan nilai ttabel = 1.66071..

This study aims to study differences in views about brands, advertising and product quality on the purchasing decisions of Adidas shoes (case studies in communities in Tarakan city). The data of this study are primary and secondary, carried out on people who have bought and used Adidas shoes in Tarakan city with criteria that already have income. In this study data were collected through questionnaires on 100 respondents taken by purposive sampling, which aims to determine the respondent's response to each variable. This study also uses regression analysis to test the hypothesis about the effect of independent variables on the dependent variable. Based on the estimation of multiple regression with the SPSS 22 program. Testing the t test in this study to test the hypothesis, then the results obtained are brand image has a positive effect on purchasing decisions, with the value of tcount on the brand image variable is 2,007 and the value of ttable = 1.66071. Advertisements have a positive effect on purchasing decisions, with the tcount on the advertising variable is 5.027 and the value of ttable = 1.66071. Product quality has a positive effect on purchasing decisions, with the value of tcount on the variable quality of the product is 4.164 and the value of ttable = 1.66071.

Detail Informasi