Pengaruh Strategi Differensiasi Produk, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di Kota Tarakan (Studi pada Masyarakat di Kota Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Strategi Differensiasi Produk, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di Kota Tarakan (Studi pada Masyarakat di Kota Tarakan)

Pengaruh Strategi Differensiasi Produk, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di Kota Tarakan (Studi pada Masyarakat di Kota Tarakan)

Pengarang : Noor Herli M. - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: Strategi Differensiasi Produk, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di Kota Tarakan. Dimana diajukan 4 variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu Differensiasi Produk, Citra merek, Kualitas Produk, dan Harga berperan sebagai variabel bebas dan Keputusan Pembelian berperan sebagai variabel terikat. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan Purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Tahap pertama menguji validitas dan realibilitas pernyataan setiap variabel. Tahap kedua dengan menguji asumsi klasik. Tahap ketiga dengan meregresi variabel Differensiasi Produk, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian dan menguji Hipotesis secara parsial (uji t). Dari hasil pengolahan data secara parsial dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas yang pertama (X1) yaitu Differensiasi Produk berpengaruh secara Positif terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian Sepeda Motor di kota Tarakan dan variabel bebas yang kedua (X2) yaitu Citra Merek berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di kota Tarakan, dan variabel bebas yang ketiga (X3) yaitu Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di kota Tarakan, dan variabel bebas yang Keempat (X4) yaitu harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di kota Tarakan.


This study aims to determine the effect: Product Differentiation Strategy, Brand Image, Product Quality, and Purchase Price to the Decision Motorcycles in Tarakan. Where the proposed four independent variables and the dependent variable, namely product differentiation, brand image, product quality, and price act as independent variables and Purchase Decision serves as the dependent variable. Sampling method used in this research is non probability sampling with a sampling technique by using purposive sampling. The method of analysis in this study using multiple regression analysis. The first stage of testing the validity and reliability of each variable statement. The second stage of the test classic assumptions. The third stage with variable regressed Product Differentiation, Brand Image, Product Quality, and Purchase Price to the Decision and test hypothesis partially (t test). From the results of the partial data processing in this study indicate that the first independent variable (X1) is Product Differentiation Positive effect on the dependent variable is purchase decision Motorcycles in the town of Tarakan and the second independent variable (X2) that positively affect brand image against Purchasing decisions Motorcycle in the city of Tarakan, and a third independent variable (X3) that positively affect and significant product quality on Purchase Decision Motorcycles in the town of Tarakan, and four independent variables (X4) is prices not affect and not significant the buying decision Motorcycles in town Tarakan.

Detail Informasi