
Pengaruh Distribusi Dan Kewajaran Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Elpiji 3 Kg Di Kota Tarakan (Studi Kasus Di Wilayah Kecamatan Tarakan Timur)
Pengarang : Edy Aryanto - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh distribusi dan harga terhadap kepuasan pelanggan Elpiji 3 kg di kota Tarakan studi kasus di wilayah kecamatan Tarakan Timur. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Sampel berjumlah 105 responden yang disebar kepada 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Tarakan Timur kota Tarakan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda dan uji-t. Hasil penelitian Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dilihat dari thitung > ttable (thitung = 3,701 > ttable = 1,983). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan yang diketahui thitung > ttable (thitung = 3,712 > ttable = 1,983).
This study aims to determine influence of distribution and price fairness of Elpiji 3 kg on consumer satisfaction in Kota Tarakan (case study in region of East Tarakan) The sample in this study using accidental sampling method. The sample totaled 105 respondents were distributed to the seven villages in the subdistrict of East Tarakan. Data analysis method used is quantitative analysis using validity, reliability test, the classical assumption test, multicollinearity, heteroscedasticity test, multiple linear regression analysis and t-test.The research results are Distribution of positive and significant impact on customer satisfaction seen from tcount > ttable (tcount = 3,701 > ttable = 1,983). Price positive and significant impact on customer satisfaction which is known tcount > ttable (tcount = 3,712 > ttable = 1,983).