
Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Makanan Dan Minuman Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan
Pengarang : Asiah Julita Sari - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan citra merek terhadap minat beli produk makanan dan minuman mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan Disproportionate Stratified Random sampling. Dengan strata yang kurang profesional, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. Sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan. Jumlah responden sebanyak 93 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi Berganda dengan bantuan program SPSS Versi 11.5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Label Halal berpengaruh positif terhadap minat beli produk makanan dan minuman mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan, dan Citra Merek berpengaruh positif terhadap minat beli produk makanan dan minuman mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan.
This study aimed to determine the effect of halal label and brand image of the interest in buying food products and beverages Student of Economy Faculty University of Borneo Tarakan. .Sampling method used in this study was nonprobability sampling with sampling techniques by using Disproportionate Stratified Random sampling. With less professional strata, so it is not possible to examine the entire population. Sample in this study is Student of Economy Faculty University of Borneo Tarakan. The number of respondents as many as 93 people. Methods Regression analysis using regression analysis with SPSS version 11.5. The results showed that the Halal Label positive influence on interest in purchasing food products and beverages students of the Faculty of Economics, University of Borneo Tarakan and Brand Image positive influence on interest in purchasing food products and beverages students of the Faculty of Economics, University of Borneo Tarakan .