
Pengaruh Servicescape Dan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Karyawan terhadap Kepuasan Konsumen Di Swiss-Belhotel Kota Tarakan
Pengarang : Faradita - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: servicescape dan kemampuan komunikasi interpersonal karyawan terhadap kepuasan konsumen di Swiss-belHotelTarakan. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling.Dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. Sample dalam penelitian ini merupakan konsumen yang pernah menginap di Swiss-belHotel Tarakan sebanyak 3 kali. Jumlah responden sebanyak 99 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi Berganda dengan bantuan program SPSS Versi 11.5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa servicescape berpengaruhterhadap kepuasan konsumen, kemampuan komunikasi interpersonal yang dilakukan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
This study aims to determine the effect :servicescape and interpersonal communication skills of employees to customer satisfaction at Swiss-BelhotelTarakan. Sampling method used in this study is nonprobability sampling with a sampling technique by using purposive sampling . Considering that the population is very large , so it is not possible to examine the entire population. Sample in this research is the consumer who stayed at Swiss-BelhotelTarakan 3 times . The number of respondents 99people . The method of analysis using the multiple regression analysis with SPSS version 11.5. These results indicate that servicescape affects customer satisfaction, interpersonal communication skills that do affects customer satisfaction.