Pengaruh Word Of Mouth Dan Iklan Media Elektronik Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Perusahaan Asuransi Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada PT Prudential Life Assurance) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Word Of Mouth Dan Iklan Media Elektronik Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Perusahaan Asuransi Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada PT Prudential Life Assurance)

Pengaruh Word Of Mouth Dan Iklan Media Elektronik Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Perusahaan Asuransi Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada PT Prudential Life Assurance)

Pengarang : James Stefan - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: Word Of Mouth dan Iklan Media Elektronik terhadap Keputusan Nasabah Memilih Perusahaan Asuransi di Kota Tarakan (Studi kasus pada PT. Prudential Life Assurance). Dimana diajukan dua variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu Word Of Mouth dan Iklan Media Elektronik berperan sebagai variabel bebas dan Keputusan Nasabah berperan sebagai variabel terikat. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Snowball Sampling dengan teknik ini penentuan sampel yang mula-mula jumlahnya kecil, kemudian membesar. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Pengujian statistik dalam penelitian ini menggunakan uji t, uji f dan R square. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara Word Of Mouth dan Iklan Media Elektronik terhadap keputusan pembelian. hal ini dapat di lihat dari nilai probabilita yang lebih dari alpha 0,70. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa nilai adjusted R square sebesar 0,158. Hal ini berarti Word Of Mouth dan Iklan Media Elektronik mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 15,8% sedangkan sisanya (84,2%) dipengaruhi oleh faktor lain. Dalam pengujian secara parsial juga variabel Word Of Mouth dan Iklan Media Elektronik berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.Varibel word of mouth t hitung 2,338 > t tabel 1,658 dan iklan media elektronik t hitung 2,392 > t tabel 1,658, signifikan karena t hitung lebih tinggi dari pada t tabel yang di persyaratkan. Dari hasil pengolahan data secara simultan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel terikat.


This study aims to determine the effect: Word Of Mouth and Advertising Media Electronic Decree Customer Choosing Insurance Company in the City of Tarakan (A case study on PT. Prudential Life Assurance). Where the proposed two independent variables and one of the dependent variable, ie Word Of Mouth and Advertising Media Electronic act as the independent variable and the Customer Decision serves as the dependent variable. Sampling method used in this study is Snowball sampling with this sampling technique that initially a small amount, then enlarged. The method of analysis in this study using multiple regression analysis. Statistical testing in this study using test t, test f and R square. The results showed there is significant influence between Word Of Mouth and Advertising Media Electronic on purchasing decisions. it can be seen from the value of the probability that more than 0.70 alpha. The results also showed that the adjusted R square value of 0.158. This means Word Of Mouth and Advertising Media Electronics influence purchasing decisions by 15.8% while the rest (84.2%) influenced by other factors. In a partial test also variable Word Of Mouth and Advertising Media Electronic significantly influence the purchase decision.Varibel word of mouth count t 2,338 > table t 1.658 and electronic media advertisements 2.392 count t > table t 1.658, significant because higher t than table t requisite. From the data processing simultaneously in this study indicate that the independent variables are positive and significant effect on the dependent variable.

Detail Informasi