Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Forum Jual Beli Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Forum Jual Beli Tarakan)

Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Forum Jual Beli Tarakan)

Pengarang : Rahmawati - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online di Forum Jual Beli Tarakan pada Masyarakat Kota Tarakan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif kausal yang bertujuan untuk menganalisis hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau begaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lain. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Tarakan yang pernah melakukan pembelian secara online yang jumlahnya tidak diketahui. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden.Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara, data sekunder dikumpulkan melalui studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online di Forum Jual Beli Tarakan pada Masyarakat Kota Tarakan. Uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa 42,1% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi, sedangkan sisanya sebesar 57,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.


The purpose of this study was to determine and analyze the influence of trust, convenience and quality of information on purchasing decisions online at the Forum on Public Purchase Tarakan City. This research is associative causal research aimed to analyze the relationship between one variable with another variable or fantasize a variable affects other variables. The population in this study is the Urban Community Tarakan ever make online purchases unknown number. The sampling method using purposive sampling with a sample size of 80 respondents. Primary data was collected through questionnaires and interviews, secondary data collected through literature. Data analysis method used is descriptive and quantitative analysis methods with techniques of multiple linear regression analysis. Hypothesis testing results showed that the variables of trust, convenience and quality of information partially positive influence on purchase decisions online at the Forum on Public Purchase Tarakan City. Coefficient Determination Test showed that 42.1% of purchase decisions can be explained by the variables of trust, convenience, and quality of information, while the remaining 57.9% is explained by other factors that are not included in this study.

Detail Informasi