
Pengaruh Green Product, Green Advertising Dan Keterlibatan Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Produk Air Mineral Merek Ades
Pengarang : Wiwin Saputra - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016XML Detail Export Citation
Abstract
Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. Sample dalam penelitian ini merupakan masyarakat berdomisili di Kota Tarakan yang pernah menkomsumsi air minum merek ADES. Jumlah responden sebanyak 90 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi Berganda dengan bantuan program SPSS Versi 17.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green product berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian air minum merek ADES dengan nilai t hitung (-2,010) < t tabel (1,987) dan tingkat signifikansi sebesar 0,048 dan < 0,05, variabel green advertising berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian air minum merek ADES dengan nilai thitung (2,816) > ttabel (1,987) dan signifikansi sebesar 0,006 dan < 0,05, variabel Keterlibatan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian air minum merek ADES dengan nilai thitung (2,624) > t tabel (1,987) dan tingkat signifikansi sebesar 0,010 dan < 0,05.
Sampling method used in this study is nonprobability sampling with a sampling technique that by using purposive sampling. Considering that the population is very large, so it is not possible to examine the entire population. Sample in this research is the population lived in the town of Tarakan ever consume drinking water brand ADES. The number of respondents as many as 90 people. The method of analysis using Multiple regression analysis with SPSS version 17.0. The results showed that the variables green product negatively affect on purchase decisions drinking water brand ADES with the tcount (-2.010) < ttable (1.987) and a significance level of 0.048 and ttable (1.987) and the significance of 0.006 and ttable (1.987) and a significance level of 0.010 and