
Pengaruh Citra Merek Dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Beli Wanita Pada Kosmetik Wardah Di Kota Tarakan
Pengarang : Yullanda Rachmawati - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan pengetahuan produk terhadap minat beli wanita pada kosmetik wardah di kota Tarakan. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling dimana peneliti akan mengambil sampel dengan pertimbangan tertentu sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. Sampel dalam penelitian ini merupakan wanita yang berdomisili di Tarakan dan yang mengetahui kosmetik Wardah.jumlah responden sebanyak 120 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi Berganda dengan bantuan program SPSS Versi 17.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli wanita pada kosmetik wardah di kota Tarakan, dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli wanita pada kosmetik wardah di kota Tarakan.
This study aimed to determine the effect of brand image and product knowladge of the purchase intention of women in cosmetics Wardah in Tarakan city .Sampling method used in this study was nonprobability sampling with sampling purposive sampling. Where the research will take sample with a certain considerations, so it is not possible to examine the entire population. Sample in this study are women who live in Tarakan and who knows cosmetics Wardah. The number of respondents as many as 120 people. Methods Regression analysis using regression analysis with SPSS version 17.0. The results showed that the brand image positive and significant influence on purchase intention of women in cosmetics Wardah in Tarakan city and product knowladge positive and significant influence on purchase intention of women in cosmetics Wardah in Tarakan city.