
Pengaruh Price, Quality Product, Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Teh Dalam Kemasan Cup Siap Minum Merek Teh Gelas Di Kota Tarakan
Pengarang : Arief Hermawan - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: Price, Quality Product, dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian teh dalam kemasan cup siap minum merek teh gelas di Kota Tarakan. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. Sample dalam penelitian ini merupakan masyarakat berdomisili di Kota Tarakan yang pernah mengkonsumsi teh gelas minimal dua kali. Jumlah responden sebanyak 80 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi Berganda dengan bantuan program SPSS Versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Quality Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
This study aimed to determine the effect of: Price, Quality product, and Brand Awareness to the purchase decision. Sampling method used in this study was nonprobability sampling with sampling techniques by using purposive sampling. Considering that the population there are very large numbers, so it is not possible to examine the entire population. Sample in this study is domiciled in the City of Tarakan who consume Tea Gelas minimum 2x. The number of respondents as many as 80 people. Methods Regression analysis using regression analysis with SPSS version 16. The results of this study indicate that the Price significant positive effect on purchase decision, Quality product significant positive effect on purchase decision, and Brand Awareness significant positive effect on purchase decision.