Pengaruh Persepsi Pasien Tentang Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Pasien Di RS Pertamedika Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Persepsi Pasien Tentang Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Pasien Di RS Pertamedika Tarakan

Pengaruh Persepsi Pasien Tentang Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Pasien Di RS Pertamedika Tarakan

Pengarang : Ade Meilani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: Bauran Pemasaran terhadap loyalitas pasien di rumah sakit Pertamedika Tarakan. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. Sample dalam penelitian ini merupakan pasien lama yang menggunakan jasa kesehatan di pertamedika tarakan. Jumlah responden sebanyak 70 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi Berganda dengan bantuan program SPSS Versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas pasien di Rumah Sakit Pertameika, Harga berpengaruh negatif terhadap Loyalitas pasien di Rumah Sakit Pertamedika, Tempat Berpengaruh Terhadap Loyalitas Pasien di Rumah Sakit Pertamedika, Promosi Berpengaruh negatif Terhadap Loyalitas Pasien di Rumah Sakit Pertamedika, Orang Berpengaruh negatif Terhadap Loyalitas Pasien di Rumah Sakit Pertamedika, Proses Berpengaruh negatif Terhadap Loyalitas Pasien di Rumah Sakit Pertamedika


This study aims to determine the effect of: Marketing Mix loyalty hospital patients Pertamedika Tarakan. Sampling method used in this study is nonprobability sampling with a sampling technique that by using purposive sampling. Considering that the population is very large, so it is not possible to examine the entire population. Sample in this research is the older patients who use health services in Pertamedika Tarakan. The number of respondents as many as 70 people. The method of analysis using Multiple regression analysis with the help of SPSS version 17. The results of this study indicate that the product does not affect the loyalty of patients at the Hospital Pertameika, Price negatively affect loyalty of patients at the Hospital Pertamedika, Points Influential Loyalty Patient in Hospital Pertamedika, Promotion Influential negative Loyalty Patient in Hospital Pertamedika, Influential People Loyalty negative Patients in Hospital Pertamedika, negative Influential process Loyalty patient in Hospital Pertamedika

Detail Informasi