
Pengaruh Variasi Rasa Dan Desain Kemasan Mie Instan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Produk Indomie)
Pengarang : Debby Purwati - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis seberapa besar Pengaruh: Variasi Rasa dan Desain Kemasan terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mi Instan Merek Indomie. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah nonprobability sampling. menurut Sugiyono (2010), Nonprobability sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Adapun teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. menurut Sugiyono (2010), purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Penentuan jumlah sampel yang di ajurkan menurut Hair dkk (2006) adalah berdasarkan pada jumlah indikator penelitian dikalikan 5 atau 10. Jadi jumlah sampel yang akan di gunakan dalam penelitian ini sebnyak 150 responden. Metode analisis menggunakan regresi berganda dengan bantuan SPSS Versi 11.5. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian berpengaruh terhadap variasi rasa, desain kemasan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mie instan merek Indomie.
This study aims to analyze how much Effect: Variation Taste and Packaging Design for Product Purchasing Decisions In Indomie Instant Noodles Brand. Data collectiaon method used is nonprobability sampling. according Sugiyono (2010), nonprobability sampling is a sampling technique that does not provide opportunities or equal opportunity for each element or member of the population to be selected into the sample. The sampling technique by using purposive sampling. according Sugiyono (2010), purposive sampling is a sampling technique with particular consideration of data sources. Determination of the number of samples in ajurkan according to Hair et al (2006) is based on a number of indicators of research multiplied by 5 or 10. So the number of samples that will be used in this study sebnyak 150 respondents. Multiple regression analysis method using SPSS version 11.5. Results of this study showed that the purchasing decisions affect the variation of flavors, packaging design influence on purchasing decisions on brand Indomie instant noodles .