Pengaruh International Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Handphone Merek Samsung Di Lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh International Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Handphone Merek Samsung Di Lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)

Pengaruh International Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Handphone Merek Samsung Di Lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Enok Eka Wulandari - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adanya International brand image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini yaitu International Brand Image dan Kualitas Produk, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian. Lokali penelitian ini dilakukan di Universitas Borneo Tarakan, pada mahasiswa yang memiliki Samsung. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi liner secara parsial dan dan berganda dengan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 108,555 > 1,40, berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Rsquare (koefisien determinasi) sebesar 0,613 artinya bahwa 61,3% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi variabel bebas yaitu International Brand Image dan Kualitas Produk sedangkan sisanya 38,7% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil pengolahan data secara parsial dan simultan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas International Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian dan variabel bebas Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian dan variabel bebas International Brand Image dan Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian.


This study aims to determine the influence of the International brand image and product quality to the purchase decision. The independent variables used in this study, the International Brand Image and Product Quality, while the dependent variable in this research that purchase decision. The location of this study conducted at the University of Borneo Tarakan, to students who have a Samsung. The sampling technique used purposive sampling. Data analysis techniques in this study using linear regression analysis and partial and multiple t test and F. The results of this study indicate that Fhitung> Ftable is 108.555> 1.40, based on the analysis of the results obtained Rsquare determination coefficient (coefficient) of 0.613 means that 61.3% variable purchase decision influenced by independent variables are International Brand Image and Product Quality while the rest 38.7% variable purchase decision is influenced by other variables. From the data processing partial and simultaneous in this study indicate that the independent variables International Brand Image significant positive effect on the variable purchase decision and the independent variables Product Quality significant positive effect on the variable purchase decision and the independent variables International Brand Image and Product Quality significant positive effect on Buying decision.

Detail Informasi