
Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Wedding Organizer (Studi Kasus Pada CV Wahana Kharisma Family Decoration Event Organizer Dan Wedding Organizer Di Kota Tarakan)
Pengarang : Abdul Qahhar - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada wedding organizer CV. Wahana Kharisma Family Decoration. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan simple random sampling. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen wedding organizer CV. Wahana Kharisma Family Decoration. Metode analisis menggunakan analisis regresi Berganda dengan bantuan program SPSS dan pengujian statistik pada penelitian ini menggunakan uji t. Hasil uji t pada penelitian ini menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh positif terhadap tingkat keputusan pembelian dengan nilai t hitung < t tabel (-3,135 < 1,984). Sementara itu, promosi yang dilakukan berpengaruh positif terhadap tingkat keputusan pembelian dengan nilai thitung > t tabel (5,608 > 1,984). Dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap tingkat keputusan dengan nilai thitung > t tabel (4,893 > 1,984).
This study aimed to determine the effect of:price, promotion and quality of service on purchase decision on wedding organizer at CV. Wahana Kharisma Family Decoration. Sampling method used in this study was probability sampling with sampling techniques by using simple random sampling. The number of respondents in this study as many as 100 respondent as a consumer of wedding organizer on CV. Wahana Kharisma Family Decoration. Methods Regression analysis using regression analysis and statistic test using t test. The results of this study indicate that the price is not a positive influence on the purchase decision with the value of tcount,1,984). And the quality of service is a positive influence on the purchase decision with the value of tcount>ttable (4,893>,1,984).