Pengaruh People, Physical Evidance, Dan Product Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Makan Padang Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh People, Physical Evidance, Dan Product Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Makan Padang Kota Tarakan

Pengaruh People, Physical Evidance, Dan Product Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Makan Padang Kota Tarakan

Pengarang : Enggal Prayogi - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: People, Physical Evidence, dan Product Terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Makan Padang Kota Tarakan. Dimana diajukan tiga variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu People, Physical Evidence dan Product berperan sebagai variabel bebas dan Keputusan Pembelian sebagai variabel terikat. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 130 orang. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Pengujian statistik dalam penelitian ini menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara People, Physical Evidence dan Product terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa People secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dengan (p-value)=0,011 < alfa (0,05). Physical Evidence secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dengan (p-value) = 0,009 < alfa (0,05). Product secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dengan (p-value) = 0,000 < alfa (0,05). Sehingga penelitian ini memberikan hasil yang mendukung teori bauran pemasaran jasa berpengaruh terhadap keputusan pembelian.


This study aims to determine the effect: People, Physical Evidence, and Product Purchase Decision Against Eating Padang Kota Tarakan. Where the proposed three independent variables and the dependent variable, namely People, Physical Evidence and Product acts as the independent variable and Purchase Decision as the dependent variable. The sampling method used was non-probability sampling and the sampling technique used was purposive sampling with a sample of 130 people. The method of analysis in this study using multiple regression analysis. Statistical testing in this study using the t test. The results showed a significant influence among the People, Physical Evidence and Product on purchasing decisions. The results showed that the People significantly positive effect on purchasing decisions with (p-value) = 0.011 < alpha (0.05). Physical Evidence significantly positive effect on purchasing decisions with (p-value) = 0,009 < alpha (0.05). Product is significantly positive effect on purchasing decisions with (p-value) = 0.000 < alpha (0.05). So this research provides results that support the theory of marketing mix influence on purchase decisions.

Detail Informasi