Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik PDAM (Studi Kasus Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik PDAM (Studi Kasus Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan)

Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik PDAM (Studi Kasus Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan)

Pengarang : Janner Sidebang - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar persepsi masyarakat kelurahan selumit pantai terhadap pelayanan publik PDAM. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah populasi 499 berdasarkan jumlah ketiga RT. Pengambilan sampel sebanyak 84 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala likert untuk menghitung persepsi masyarakat kelurahan selumit pantai terhadap pelayanan publik PDAM di Kota Tarakan. Berdasarkan hasil perhitungan Skala likert Persepsi masyarakat kelurahan selumit pantai terhadap pelayanan publik PDAM adalah Baik.



The objective of this research was to determine how big perception of society in Kelurahan Selumit Pantai through public service PDAM. The sample of this research was done by using slovin formula with the population number were 499 based on the total of three RT. The total of sample were 84 respondents. Instrument of analysis that used in this research was Skala Likert to calculate the perception of society in Kelurahan Selumit Pantai through public service PDAM in Tarakan City. Based on the result of Skala Likert calculate that the perception of society in Kelurahan Selumit Pantai through public service PDAM was good.

Detail Informasi