
Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pola Konsumsi Pria Metroseksual Di Universitas Borneo Tarakan
Pengarang : Eka Surya Hidayah - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendapatan, lingkungan dan iklan terhadap pola konsumsi pria metroseksual di Universitas Borneo Tarakan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis statistik dalam penelitian meliputi pengujian hipotesis secara parsial (uji-t) dan pengujian ketetapan perkiraan (R2), dan perhitungan dengan menggunakan skala likert. Setelah melakukan pengujian regresi berganda maka didapatkan hasil yaitu pendapatan, lingkungan dan iklan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap pola konsumsi pria metroseksual di Universitas Borneo Tarakan Berdasarkan hasil dengan menggunakan program SPSS 17.0 maka hasil yang diperoleh adalah secara parsial atau uji t statistik pendapatan, berpengaruh terhadap pola konsumsi pria metroseksual di Universitas Borneo Tarakan dengan nilai masing- masing variabel yaitu pendapatan sebesar 0,122 dengan nilai 1,719 dan lingkungan sebesar 0,127 dengan nilai 1,972, sedangkan iklan sebesar 0,198 dengan nilai 1,666.
The objective of this study was to determine the income, the environment and advertising on consumption patterns metrosexual men in Borneo Tarakan University Analysis instrument in this research was multiple linear regression analysis. Statistical hypothesis testing in research include partial hypothesis testing (t-test) and testing the estimated provision (R2), and calculations using a Likert scale. After testing, the multiple regression showed that income, environment and advertisements significant effect partially on consumption patterns metrosexual man at the University of Borneo Tarakan Based on the results using SPSS 17.0, the results obtained are partially or t test statistic of income, consumption patterns affect the metrosexual man in Borneo Tarakan University with the value of each variable is revenue of 0.122 to 1.719 t_hitung and environmental value of 0.127 with value t_hitung 1,972, while ad value of 0.198 with 1.666 t_hitung