
Pengaruh Kualitas Layanan Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembeli Transportasi Berbasis Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)
Pengarang : Norlili - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2020XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kualitas layanan, harga dan promosi terhadap keputusan pembeli transportasi berbasis online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan di kota Tarakan. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 211 Mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner penelitian dimana data yang diperoleh selanjutnya menggunakan teknik analisis regresi. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, harga dan promosi memliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembeli transportasi berbasis online.
The purpose of this study was to determine the role of service quality, price and promotion on online-based transportation buyer decisions for students of the Faculty of Economics, University of Borneo Tarakan in the city of Tarakan. The sample size taken was 211 students. Data collection was carried out through a research questionnaire where the data obtained then used regression analysis techniques. The results of this study indicate that service quality, price and promotion have a positive influence on online-based transportation buyer decisions.