
Pengaruh Atmosfer Toko, Potongan Harga,dan Sales Person Terhadap Pembelian Impulsif (Penelitian Pada Konsumen Sinar Terang Bersaudara)
Pengarang : Afirudin - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atmosfer toko, potongan harga, dan sales person terhadap pembelian impulsif (penelitian pada konsumen supermarket sinar terang bersaudara). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Tarakan yang pernah berbelanja di Toko Sinar Terang Bersaudara dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisi regresi dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Sedangkan variabel potongan harga dan sales person tidak berpengaruh dan signifikan terhadap pembelian impulsif.
The objective of this research was to determine the influence of the atmosphere stores, discounted prices, and sales person against he purchase of impulsivity (research on costumer in Supermarket at Sinar Terang Bersaudara). This research used quantitative approaches with survey methods. Sampling method used is the nonprobability sampling technique using a purposive sampling sample. The samples in this research were the people of Tarakan City who had shopped at the Terang Sinar Bersaudara store with a sample of 100 people. The analytical method used is the analysis of regression with the help of SPSS program version 22. The results of this study showed that the atmosphere variable took a positive and significant effect on the purchase of impulsivity. While the discount variables and sales person have no effect and significant to the purchase of impulsivity.