Peningkatan Kemampuan Menulis Pengumuman Dengan Strategi Pemodelan Pada Siswa Kelas X-A SMA Hang Tuah Tarakan Tahun Pembelajaran 2014/2015 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Peningkatan Kemampuan Menulis Pengumuman Dengan Strategi Pemodelan Pada Siswa Kelas X-A SMA Hang Tuah Tarakan Tahun Pembelajaran 2014/2015

Peningkatan Kemampuan Menulis Pengumuman Dengan Strategi Pemodelan Pada Siswa Kelas X-A SMA Hang Tuah Tarakan Tahun Pembelajaran 2014/2015

Pengarang : Riska Andika - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas, penelitian ini bertujuan mengetahui apakah dengan strategi pemodelan dapat meningkatkan kemampuan menulis pengumuman siswa kelas X-A SMA HANG TUAH Tarakan. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan pengetahuan siswa SMA dalam menulis pengumuman dengan strategi pemodelan.Data diambil dengan menggunakan instrument tes kerja yang berupa hasil menulis pengumuman tiap siswa dan instrument non tes yang berupa pedoman observasi kelas serta pedoman wawancara.dari kumpulan data tersebut dianalisis secara kuantitatif dan kualitati. Hasil analisis menunjukan bahwa dengan menggunakan strategi pemodelan kemampuan murid menulis pengumuman meningkat peningkatan ini dapat dilihat yaitu dari hasil rata-rata 65,35yang diperoleh pada siklus pertama meningkat mrenjadi 72,92 pada siklus kedua. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian bahwa perencanaan pelaksanaan dalam menulis pengumuman dengan menggunakan strategi pemodelan di kelas X-A SMA HANG TUAH Tarakan dapat terlakasana dengan baiksesuai denga apa yang telah dilaksanakan dalam dua siklus menunjukan peningkatan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi