Kemampuan Membaca Ekstensif Dengan Metode Learning Start With A Question Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Kemampuan Membaca Ekstensif Dengan Metode Learning Start With A Question Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Tarakan

Kemampuan Membaca Ekstensif Dengan Metode Learning Start With A Question Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Tarakan

Pengarang : Mira Sartika - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kemampuan siswa dalam membaca ekstensif dengan menggunakan metode Learning Start With A Question pada siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Tarakan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan membaca ekstensif siswa dengan menggunakan metode Learning Start With A Question kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Tarakan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2015. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Yaitu, penelitian mengenai fakta-fakta yang ingin diketahui dengan menggunakan data berupa angka dengan menggambarkan hasil pencapaian kemampuan membaca ektensif siswa dengan menggunakan metode Learning Start With A Question. Sesuai dengan kebutuhan dalam penelitian ini, jumlah siswa subjek 30 orang siswa, yang terdiri dari 21 orang, dan 9 siswa perempuan. Dari peneltian ini maka dapat disimpulkan bahwa pencapaian kemampuan membaca ekstensif dengan metode Learning Start With A Question kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Tarakan adalah baik. Hal ini dibuktikan dengan penjelasan untuk soal pertama mendapat nilai 90 dengan presentase 2,7%, untuk soal kedua mendapat nilai 71 dengan persentase 2,1%, untuk soal ketiga mendapat nilai 83 dengan persentase 2,5%, dan untuk soal keempat mendapat nilai 55 dengan persentase 1,7%. Sementara itu untuk perolehan nilai tertinggi dan terendah dalam tiap soal yang diamati dapat dijelaskan bahwa perolehan persentase tertinggi pada soal yang pertama mendapat nilai 90 dengan persentase 2,7%, dan perolehan persentase terendah adalah soal keempat mendapat nilai 55 dengan persentase 1,7%.

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi