The Problem Faced By English Teachers In Conducting Teaching Reading Process At The Eigtht Grade Of SMP Negeri 10 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of The Problem Faced By English Teachers In Conducting Teaching Reading Process  At The Eigtht Grade Of SMP Negeri 10 Tarakan

The Problem Faced By English Teachers In Conducting Teaching Reading Process At The Eigtht Grade Of SMP Negeri 10 Tarakan

Pengarang : Nurida - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif .tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan masalah-masalah yang dihadapi oleh guru bahasa inggris dalam melaksanakan proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana subjek dari penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris SMP Negeri 10 Tarakan.Sekolah ini berlokasi di Jl. Amal.Penelitian ini dilaksanakan pada bulan juni s/d Juli 2015. Instrumen penelitian dilakukan adalah interview dengan guru bahasa Inggris.Untuk mendapatkan data berkaitan dengan permasalahan apa saja yang dihadapi guru dalam proses belajar mengajar di kelas. Hal ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh guru dalam melaksanakan proses kegiatan mengajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa permasalahan yang dihadap ioleh guru dalam melaksanakan proses kegiatan mengajar. Masalah yang dihadapi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran adalah dalam mengatur kelas karena ada perbedaan karakter dan gaya belajar siswa dengan siswa yang lain.


The research was descriptive research. The objective of this research was to describe the problems that the English teacher faced in conducting teaching process. The research deign of this research descriptive quantitative and qualitative research. The research object of this research was all the English teachers in SMPN 10 Tarakan. The technique of collecting data in this research was questionnaire and interview. The data that already collected through interview with the English teachers. The result of this research is that problem the English teachers faced in conducting teaching process mostly in the classroom management because there are differences of characters and learning style of students.

Detail Informasi