Correlation Between Vocabulary Mastery And Reading Comprehension At Eight Grade Students Of MTs DDI Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Correlation Between Vocabulary Mastery And Reading Comprehension At Eight Grade Students Of MTs DDI Tarakan

Correlation Between Vocabulary Mastery And Reading Comprehension At Eight Grade Students Of MTs DDI Tarakan

Pengarang : Andi Purwadi - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2015
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki tingkat penguasaan kosakata dan pemahaman membaca siswa-siswi kelas delapan MTs DDI Tarakan dan mendeskripsikan korelasi antara kedua kemampuan tersebut. Desain penelitian ini adalah studi korelasi, dimana soal berjumlah 40 soal. Jumlah soal pada bagian tes memahami bacaan adalah 20 soal dan pada tes penguasaan kosakata sebanyak 20 soal. Penelitian ini telah dilaksanakan di MTs DDI Tarakan pada tanggal 11 Juni 2015. Hasil dari penelitian ini menunjukan hipotesis alternatif dapat diterima karena nilai korelasi penguasaan kosakata dan pemahaman membaca adalah 0.609 (>0.05). Hal ini menunjukkan bahwa ada korelasi yang tinggi antara penguasaan kosakata dan pemahaman membaca. Kesimpulan pada penelitian ini adalah siswa berada pada klasifikasi cukup pada kemampuan penguasaan kosakata dan berada pada klasifikasi cukup pada kemampuan memahami bacaan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan terdapatnya korelasi yang tinggi antara kemampuan penguasaan kosakata dan kemampuan memahami bacaan dalam bahasa Inggris.

The objective of the study was to investigate the levels of vocabulary mastery and reading comprehension and describe the level correlation between the Eight Grade students of MTs DDI Tarakan The design of this research was a correlation study, where the set of instrument consisted of 40 items. There were 20 items for vocabulary test and 20 items for reading test. This research was conducted in MTs DDI Tarakan on June 11 th 2015. The result of study shows that the alternative hypothesis is accepted because the vocabulary mastery is 0.609 (> 0.05). It means that there is a high correlation between vocabulary mastery and reading comprehension. It can be concluded that the students had fair level of vocabulary mastery and fair level of reading comprehension. The result also shows that there is a high correlation between vocabulary mastery and reading comprehension.

Detail Informasi