
Problems Faced By The English Language Teacher In Conducting The Evaluation Process At SMP Muhammadiyah 1 Tarakan
Pengarang : Samsiana - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi oleh guru bahasa inggris dalam melaksanakan proses evaluasi di SMP Muhammadiyah 1 Tarakan tahun akademik 2015/2016. Penelitian deskriptif kualitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini diadakan pada seorang guru, yaitu guru kelas VIII B. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua masalah yang dihadapi oleh guru bahasa inggris kelas VIII B di SMP Muhammadiyah 1 Tarakan dalam melaksanakan proses evaluasi hasil belajar mengajar. Masalah-masalah tersebut adalah siswa tidak mengumpulkan tugas dan tidak serius dalam mengerjakan tugas. Berdasarkan kesimpulan di atas, dapat disimpulkan bahwa terdapat dua masalah yang dihadapi oleh guru bahasa inggris kelas VIII B di SMP Muhammadiyah 1 Tarakan.
This research was conducted to find out the problems faced by English teachers in carrying out the evaluation process in SMP Muhammadiyah 1 Tarakan academic year 2015/2016. Qualitative descriptive study is the method used in this study. The research was conducted on a teacher, the class teacher VIII B. The data were collected through interview, observation, and document. The results showed that there are two problems faced by English teachers in class VIII B of SMP Muhammadiyah 1 Tarakan in carrying out the process of evaluation of learning results. The problem is that students didn’t collected assignment and not serious in doing their assignment. Based on the conclusion, it can be concluded that there are two problem faced by English teachers in class VIII B of SMP Muhammadiyah 1 Tarakan