Problem Faced By English Language Teachers In Conducting Teaching Preparation At SMA Patra Dharma Tarakan Academic Year 2015/2016 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Problem Faced By English Language Teachers In Conducting Teaching Preparation At SMA Patra Dharma Tarakan Academic Year 2015/2016

Problem Faced By English Language Teachers In Conducting Teaching Preparation At SMA Patra Dharma Tarakan Academic Year 2015/2016

Pengarang : Hilda Astuti - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan masalah-masalah yang dihadapi oleh guru Bahasa Inggris dalam melaksanakan persiapan mengajar. Penelitian ini dilakukan di SMA Patra Dharma Tarakan yang berlokasi di Jalan Halmahera No. 1 Ladang, Kecamatan Tarakan Tengah, Tarakan pada bulan Februari hingga Maret 2016. Subjek penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris SMA Patra Dharma Tarakan tahun pembelajaran 2015/2016. Untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh guru, digunakan teknik analisis dokumen dan wawancara yang terdiri dari beberapa pertanyaaan yang berkaitan dengan persiapan pengajaran yang dilaksanakan oleh guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat masalah yang signifikan yang dihadapi oleh guru Bahasa Inggris dalam mempersiapkan persiapan mengajar di SMA Patra Dharma Tarakan. Masalahnya adalah manajemen waktu. Guru Bahasa Inggris di SMA Patra Dharma Tarakan tidak dapat meluangkan waktu dari kegiatan mereka disekolah untuk membuat dan mendesain persiapan mengajar. Usaha yang dilakukan oleh guru Bahasa Inggris untuk memecahkan masalah tersebut antara lain guru A yang membuat dan mendesain silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran ketika dia memiliki waktu luang disekolah, sedangkan guru B hanya menyalin persiapan pengajarannya seperti silabus dan lesson plan.


This research aimed at describing problem faced that faced by English language teacher in conducting teaching preparation. This research conducted at SMA Patra Dharma Tarakan that was located in Jalan Halmahera No. 1 Ladang, Kecamatan Tarakan Tengah, Tarakan on February – March 2016. The subject of this research was English teachers at SMA Patra Dharma Tarakan academic year 2015/2016. To know the problem that faced by the teacher, was used document analysis and interview which consists of some questions related in conducting teaching preparation by the teacher. The result of research showed that there was significant problem that faced by English teacher in conducting teaching preparation at SMA Patra Dharma Tarakan. The problem was time management. English teachers at SMA Patra Darma Tarakan could not spend their time of their activities in the school to make and design teaching preparation. The teachers’ effort to solve the problem was Teacher A made and designed his syllabus and lesson plan when he had spare time in the school while teacher B just copied her teaching preparation such as syllabus and lesson plan.

Detail Informasi