Problems Faced By English Language Teacher In Teaching Reading At The Seventh Grade Students Of SMP Negeri 7 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Problems Faced By English Language Teacher In Teaching Reading At The Seventh Grade Students Of SMP Negeri 7 Tarakan

Problems Faced By English Language Teacher In Teaching Reading At The Seventh Grade Students Of SMP Negeri 7 Tarakan

Pengarang : Sitti Maryani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan masalah yang di hadapi oleh guru Bahasa Inggris dalam mempersiapkan pembelajaran, proses pembelajaran dan Penilaian kelas di SMP Negeri 7 Tarakan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan mulai bulan Mei sampai Juni 2016 . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah guru bahasa inggris kelas 7 di SMP Negeri 7 Tarakan. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian data ini adalah melalui catatan lapangan, pengamatan dan wawancara. Data yang telah di dapatkan di analisis melalui analisis data dari semua instrument. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa guru mempersiapkan perangkat pembelajaran sebelum mengajar seperti silabus dan RPP(rencana proses pembelajaran). Dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran guru selalu mempersiapkan materi pembelajaran, metode pembelajran, dan penilaian pembelajaran. Masalah yang di hadapi guru dalam proses pembelajaran adalah metode pengajaran, media pembelajaran dan materi pembelajaran guru tidak kreatif dalam metode pembelajaran sehingga siswa tidak tertarik memperhatikan saat pembelajaran. Selain itu guru tidak menggunakan media pembelajaran karena kurangnya fasilitas di sekolah. Berdasarkan hasil dari evaluasi beberapa siswa tuntas dalam standar kompetensi. Oleh karena itu, guru Bahasa Inggris Tarakan diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas mereka dalam persiapan belajar pembelajaran sehingga dapat mencapai kompetensi.


The objective of this research was to describe the problem that the English language teacher face in conduction teaching preparation, teaching process and evaluation in seventh at SMP Negeri 7 Tarakan. This research were descriptive qualitative. The researcher was started from May until June 2016. The design of this research was descriptive qualitative. The object of researcher this research was the seventh grade English teacher in SMP Negeri 7 Tarakan. The technique of collecting data in this research was document analyzed through analysis data from the instruments. This result of this research showed that teacher prepared the documents before conducting teaching preparation such as the syllabus, the lesson plan, in teaching preparation the teacher always prepares the teaching material, teaching method, and assessment. The Problems faced by in English language teacher conducting teaching process are using teaching method, teaching material and teaching media. The teacher did not creative in learning method. So that, student did not interest when teaching learning. Mostly in teaching media of the learning because lack in the school. Based on the result evaluation, some students complete the competency standards. Therefore, English language teacher expected to increase their creativity in the preparation of teaching and learning so as to achieve competence.

Detail Informasi