Evaluation Techniques Used By The English Language Teacher At MTs. Al-Khairaat Tarakan In Academic Year 2015/2016 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Evaluation Techniques Used By The English Language Teacher At MTs. Al-Khairaat Tarakan In Academic Year 2015/2016

Evaluation Techniques Used By The English Language Teacher At MTs. Al-Khairaat Tarakan In Academic Year 2015/2016

Pengarang : Syamsiar - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2016
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui teknik penilaian yang digunakan guru bahasa Inggris di MTs. Al-Khairaat. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Inggris kelas delapan di MTs. Al-Khairaat Tarakan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah wawancara dan dokumen. Data yang sudah diperoleh akan dianalisis secara kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa teknik penilaian yang digunakan guru pada keterampilan bahasa (mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis) dan komponen bahasa (tatabahasa, pengucapan dan kosakata) yaitu dengan menggunakan teknik tes seperti tes tertulis, tes lisan dan tes praktik. Instrumen yang digunakan guru bahasa Inggris untuk keterampilan mendengarkan adalah pilihan ganda, mengisi kata yang kosong dan menemukan kata yang salah pada kalimat. Untuk keterampilan berbicara guru menggunakan bercerita dan percakapan. Pada keterampilan membaca guru menggunakan pilihan ganda, benar-salah dan membaca nyaring. Untuk keterampilan menulis guru menggunakan pilihan ganda, pemetaan pikiran, menulis dalam bahasa Indonesia lalu diterjemahkan kedalam bahasa Inggris.

This research was a descriptive qualitative research. The purpose of this research was to determine the evaluation techniques used by the English language teacher in MTs. Al-Khairaat Tarakan. The subject in this research was the English language teacher of class eight in MTs. Al-Khairaat Tarakan. The instruments used in this research were interview and document. The data achieved was analyzed qualitatively. The result of this research showed that the evaluation techniques that were used by the teacher in the language skills (Listening, Speaking, Reading and Writing) and language components (Grammar, Vocabulary and Pronunciation) were in the form written test, oral test and performance. The instrument that the English teacher used for listening skill weremultiple choice, filling gap and finding mistake on sentences. For speaking skill the teacher used storytelling and conversation. In reading skill the teacher used multiple choice, true-false and reading aloud. For writing skill the teacher used multiple choice, mind mapping and composing in Indonesian and then translated into English.

Detail Informasi