Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Sikap Ilmiah Dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Sikap Ilmiah Dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Tarakan

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Sikap Ilmiah Dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Tarakan

Pengarang : Daud Aliansyah - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap sikap ilmiah dan pemahaman konsep siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan populasi seluruh kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Tarakan. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, tes, dan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan uji MANOVA. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap sikap ilmiah dan pemahaman konsep siswa dengan nilai signifikan p

This study aims to determine the effect of Discovery Learning model of learning on scientific attitudes and understanding of student concepts. The type of research used in this study is a quasi experiment with the population of the entire class XI Madrasah Aliyah Negeri Tarakan. Sampling using purposive sampling technique. Data collection techniques use documentation, tests, and observation sheets. Data analysis technique used descriptive analysis and MANOVA test. Based on the results of the analysis can be concluded that the learning model Discovery Learning effect on scientific attitudes and understanding of student concepts with significant value p

Detail Informasi