Pengaruh Country Of Origin Dan Brand Familiarity Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Asal China Dengan Persepsi Kualitas Sebagai Variabel Mediasi (studi Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Country Of Origin Dan Brand Familiarity Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Asal China Dengan Persepsi Kualitas Sebagai Variabel Mediasi (studi Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengaruh Country Of Origin Dan Brand Familiarity Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Asal China Dengan Persepsi Kualitas Sebagai Variabel Mediasi (studi Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Selviana Kharisma Putri - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan.,
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh country of origin, brand familiarity, persepsi kualitas pada keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode survei penelitian kuantitatif dan data yang dikumpulkan berupa kuesioner. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik purposive sampling dengan total 280 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Borneo Tarakan yang pernah dan yang sedang menggunakan smartphone asal China. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) yang di operasionalkan menggunakan Software LISREL versi 8.80. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa country of origin tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand familiarity dan persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas, dan country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persepsi kualitas sebagai variabel mediasi.

Kata kunci : Country of Origin, Brand Familiarity, Persepsi Kualitas, Keputusan Pembelian

This Study aimed to test the effect of country of origin, brand familiarity, and perceived quality in purchasing decisions. This study uses a quantitative research survey method, and the data were collected using questionnaires. The sampling method used is a purposive sampling technique with a total of 280 respondents. The sample in this study was students at the Borneo Tarakan University who had and were currently using chinese smartphones. The analysis technique used is SEM (Structural Equation Modeling), which is operasionalized using Software LISREL version 8.80. The study results showed that country of origin, brand familiarity and perceived quality have a positive and significant effect on purchasing decisions, country of origin has a positive and significant on perceived quality, and country of origin has a positive and significant effect on purchasing decisions with perceived quality as a mediating variable. Keywords: Country of Origin, Brand Familiarity, Quality Perception, Purchase Decision

Detail Informasi