Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Hasil Belajar Dan Kreatifitas Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di SMP Frater Don Bosco Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Hasil Belajar Dan Kreatifitas Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di SMP Frater Don Bosco Tarakan

Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Hasil Belajar Dan Kreatifitas Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di SMP Frater Don Bosco Tarakan

Pengarang : Marsel Viana Marpaung - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetetahui Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Hasil Belajar dan Kreatifitas Siswa pada mata pelajaran IPA di SMP Frater Don Bosco Tarakan. Penelitian ini dilakukan selama bulan Januari 2017 di SMP Frater Don Bosco Tarakan. Penelitian ini menggunakan eksperimen semu dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Frater Don Bosco Tarakan Tahun Ajaran 2016/2017, dan sampel yaitu kelas VIII-1 sebagai Kelas Eksperimen dan VIII-2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampeling dan teknik pengumpulan data menggunakan Dokumentasi, tes dan Lembar Observasi. Data analisis menggunakan software SPSS 16.0 for Windows. Berdasarkan hasil dari analisis data dapat disimpulkan bahwa. (1) Terdapat pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Hasil Belajar dan Kreatifitas Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di SMP Frater Don Bosco Tarakan. (2) Terdapat pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di SMP Frater Don Bosco Tarakan. (3) Terdapat pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Kreatifitas Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di SMP Frater Don Bosco Tarakan.

The Effects of Project Based Learning Model on Student Learning Outcomes and Creativity in science subjects at SMP Frater Don Bosco Tarakan. (Advised by Vlorensius, M.Pd and Silfia Ilma, S.Pd., M.Pd). The purpose of this study was to find out the Effect of Project Based Learning Model on Student Learning Outcomes and Creativity in science subjects at SMP Frater Don Bosco Tarakan. This research was conducted on January 2017 at SMP Frater Don Bosco Tarakan. This research wa a quasi-experimental study with the all students at eighth graders as sample in which the class VIII-1 was an Experimental Class and VIII-2 was the control class. The sampling technique in this research was purposive Sampling and the data was collected using documentation, test, and Observation Sheet. The result showed that. (1) There was influence of Project Based Learning Model on Students Learning Outcomes and Students Creativity In Science Lesson at SMP Frater Don Bosco Tarakan. (2) There was influence of Project Based Learning Model on students Learning Outcomes At Subject IPA in SMP Frater Don Bosco Tarakan. (3) There was influence of Project Based Learning Model on students Creativity In Science Lesson at SMP Frater Don Bosco Tarakan

Detail Informasi