
Pengaruh Dimensi Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan Pada Usaha Pelayanan Jasa Perbaikan Handphone Di Kota Tarakan
Pengarang : Yuli Hardianti Yustitadevy - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Dimensi Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan Pada Usaha Pelayanan Jasa Perbaikan Handphone di Kota Tarakan Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 55 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Tahap pertama menguji validitas dan realibilitas pernyataan dari setiap variabel. Tahap kedua dengan menguji asumsi klasik Pengetahuan Personal, Prosedur Kerja dan Teknologi terhadap Kinerja Karyawan dan menguji Hipotesis secara parsial (uji t). Hasil analisis dengan menggunakan SPSS versi 16 menunjukkan bahwa: 1. Pengetahuan Personal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. 2. Prosedur Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan. 3. Teknologi berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan.
Purpose of this research is to analyze the effect of dimension of Knowledge Management on performance of employees In Service Businesses Repair Mobile Handphone in the town of Tarakan. Sampling method used in this research is the technique of convenience sampling. The sample in this research as much as 55 respondents. Methods of data analysis using multiple linear regression analysis. The first phase of tested the validity and reliability of the statement of each variable. The second stage with a classic assumption test Personal Knowledge, Job procedures and Technology on Performance of Employees and test the hypothesis partially (t-test). The results of the analysis using SPSS version 16 shows that: 1. Personal knowledge has a positive and significant impact on Employee Performance. 2. Job Procedures has a positive effect and significant on Employees Performance. 3. Technology has a positive effect and significant on Employees Performance.