
Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lux
Pengarang : Sari Puspita Dewi Wahyudiana - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian sabun mandi lux. Populasi penelitian ini adalah konsumen sabun mandi lux dan sampel yang diambil sebanyak 120 responden, dipilih dengan menggunakan teknik covinience sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah iklan televisi, dan keputusan pembelian. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Untuk menganlisis menggunakan metode analisis uji asumsi klasik dan analisi regresi berganda dengan mengunakan SPSS 22. Dari hasil pengujian uji t (parsial) menunjukan bahwa variabel iklan televisi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
This study aims to determine the influence of television advertising on purchasing decisions of lux bath soap. The population of this study were consumers of lux bath soap and samples taken as much as 120 respondents, selected by using covinience sampling technique. The variables used in this study are television advertising, and purchasing decisions. Methods of data collection using questionnaires measured by using Likert scale. To analyze using classical assumption test method and multiple regression analysis using SPSS 22. From the result of t test (partial) shows that television advertising variable has an effect on purchasing decision.