PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN IKAN PATIN PADA KELOMPOK TANI BARU MEKAR DI KELURAHAN KAMPUNG SATU | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN IKAN PATIN PADA KELOMPOK TANI BARU MEKAR DI KELURAHAN KAMPUNG SATU

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN IKAN PATIN PADA KELOMPOK TANI BARU MEKAR DI KELURAHAN KAMPUNG SATU

Pengarang : Padlan - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2025
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran yakni Produk, Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Penjualan Ikan Patin Pada Kelompok Tani Baru Mekar Di Kelurahan Kampung Satu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini yang bersumber dari sampel yaitu kosumen yang pernah membeli ikan patin pada kelompok tani Baru Mekar di kelurahan Kampung Satu minimal satu kali. Pengumpulan data Penyebaran kuisioner pada 190 responden. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Linier Berganda . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : Variabel Produk tidak berpengaruh positif terhadap penjualan ikan patin pada Kelompok Tani Baru Mekar Dikelurahan Kampung Satu dan Harga tidak berpengaruh negatif terhadap penjualan ikan patin pada Kelompok Tani Baru Mekar Dikelurahan Kampung, sedangkan untuk variabel Lokasi dan Promosi berpengaruh positif dan seignifikan terhadap penjualan ikan patin pada Kolompok Tani Baru Mekar Dikelurahan Kampung Satu.
Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi, penjualan.

The study aimed to determine the influence of the marketing mix, product, price, place, and promotion on sales of Patin fish in the Baru Mekar farmer group in the Kampung Satu sub-district. This type of study is quantitative. The data source was from samples of consumers who have bought Patin fish from the Baru Mekar farmer group in the Kampung Satu Sub-district at least once. The data collection distribution of questionnaires to 190 respondents. This study uses the Multiple Linear Analysis method. The study results showed that: Product variables has no effect on sales of Patin fish in the Baru Mekar Farmers Group in Kampung Satu Sub-district and Price has not affect sales of Patin fish in the Baru Mekar Farmers Group in Kampung Sub-district, while the Location and Promotion variables have a positive and significant effect on sales of Patin fish at the Baru Mekar Farmers Group in Kampung Satu Sub-district. Keywords: Product, Price, Location, Promotion, sales.

Detail Informasi