Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Pemegang Usaha Waralaba (Waralaba Makanan & Minuman Di Kota Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Pemegang Usaha Waralaba (Waralaba Makanan & Minuman Di Kota Tarakan)

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Pemegang Usaha Waralaba (Waralaba Makanan & Minuman Di Kota Tarakan)

Pengarang : Novi Setia Wardani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Wirausaha, Lokasi Usaha dan Kemampuan Manajerial terhadap keberhasilan usaha. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 77 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Tahap pertama manguji validitas dan realibilitas pernyataan dari setiap variabel. Tahap kedua dengan menguji asumsi klasik Karakteristik Wirausaha, Lokasi Usaha dan Kemampuan Manajerial terhadap keberhasilan usaha dan menguji Hipotesis secara parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Karakteristik Wirausaha, Lokasi Usaha Dan Kemampuan Manajerial berpengaruh positif terhadap Keberhasilan Usaha Waralaba di Kota Tarakan.

This research aims is to determine the influence of entrepreneurial characteristics, business location and managerial ability to business success. Sampling method that used in this research is purposive sampling technique. The samples in this research were 77 respondents. The method of analysis that used in this research is by using multiple linear regression analysis. The first step is examines the validity and reliability of the statements of each variable. The second step is by examining the classical assumptions of entrepreneurial characteristic, business location and managerial capability on business success and test the hypothesis partially (t test). The results showed that the variables of entrepreneurial characteristics, business location and managerial ability have a positive effect on the success of franchise business in Tarakan city.

Detail Informasi