Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Inovasi Produk Perusahaan Roti Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Inovasi Produk Perusahaan Roti Di Kota Tarakan

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Inovasi Produk Perusahaan Roti Di Kota Tarakan

Pengarang : Kristina - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan, Karakteristik Personal dan Dinamika Lingkungan terhadap Inovasi Produk Perusahaan Roti yang di Kota Tarakan. Dimana diajukan tiga variable bebas dan satu variable terikat, yaitu Gaya Kepemimpinan, Karakteristik Personal dan Dinamika Lingkungan sebagai variable bebas dan Inovasi Produk sebagai variable terikat. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Propability Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan sampel dan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini digunakan teknik Purposive Sampling teknik ini adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangkan tertentu. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Tahap pertama menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Tahap kedua menggunakan uji normalitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable gaya kepemimpinan dan karakteristik personal memiliki pengaruh yang positif terhadap inovasi produk. Sedangkan variable dinamika lingkungan tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap inovasi produk, namun signifikan.


This study aims to determine the Effect Of Style of leadership, Personal Characteristics and Environmental Dynamic Of Innovation Product Bakery Company In Tarakan City. Where the proposed three variable free and one variable bound, namely the leadership, characteristic of personal and the dynamics of the surroundings as variable free and product innovation as variable bound. Withdrawal sample techniques used in this research is non propability sampling is a technique the sample not provided opportunities / chance samples and to determine included in this study used technique purposive sampling this technique is a technique sample determination to consider particular. The method of analysis in this research using analysis linear regression multiple. The first phase validity and reliability test. The second phase use of normality test. This research result indicates that variable style leadership and characteristic personal have a positive on product innovation, While the dynamics of environmental variable have no influence positive to innovation products, but significant

Detail Informasi