PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI INDOMARET KOTA TARAKAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI INDOMARET KOTA TARAKAN

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI INDOMARET KOTA TARAKAN

Pengarang : Arman Maulana - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, kelengkapan produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Kota Tarakan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode non- probability samping dengan teknik purposive sampling dengan total 170 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan Skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan program SPSS versi 29.0.2.0., hasil dari pengujian hipoteisis menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta kualitias pelayanan, kelengkapan produk, dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk, Lokasi, Dan Kepuasan Konsumen

This study aimed to examine the influence of service quality, product completeness, and location on consumer satisfaction. This study was conducted in Tarakan City. Data was collected using non-probability sampling methods with purposive sampling techniques and a total of 170 respondents. This study uses a quantitative approach with a survey method. Variable measurement in this study uses a Likert Scale. The data analysis method used is multiple linear regression analysis which was processed using the SPSS program version 29.0. The results of hypothesis testing showed that the variables of service quality, product completeness, and location have a positive and significant effect on consumer satisfaction. Furthermore, the results of the f-test show that the variables of service quality, product completeness, and location simultaneously have an impact on consumer satisfaction. Keywords: Service Quality, Product Completeness, Location, and Consumer Satisfaction

Detail Informasi