Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Produk Sepatu Imitasi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image Dan Harga  Terhadap Minat Beli Pada Produk Sepatu Imitasi  (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Produk Sepatu Imitasi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Gita Fatma Oktariana - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar guna mencari tahu pengaruh kualitas produk, brand image dan harga terhadap minat beli. Pada penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif secara memakai metode survei. Metode penarikan sampel yang dipakai yakni non-probability sampling. Sampel pada studi ini adalah yakni- Seluruh Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan yang masih aktif dan pernah melakukan pembelian serta menggunakan produk sepatu imitasi dengan jumlah sampel 280 responden. Uji validitas menggunakan uji confirmatory factor analysis (CFA) , uji realibilitas menggunakan Cronbach alpha, uji normalitas menggunakan kolmogorov Smirnov dan uji regresi berganda. . Metode analisa yang dipakai yakni analisa regresi linear berganda terhadap program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini membuktikan variabel kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan harga tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli pada produk sepatu imitasi.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Image, Harga, Minat Beli

This research aims to find out the influence of product quality, brand image, and prove on buying interest. This research uses a quantitative approach using survey methods. The sampling method used is non-probability sampling. The sample in this study is all students at Borneo Tarakan University who are still active and have purchased and used imitation shoe products with a sample size 280 respondents. Test validity usinf a test confirmatory factor analysis (CFA), reliability test using Cronbach alpha, Normality test using Kolmogorov Smirnov, and mutliple resgression test. The analytical method used is mutliple linear regression analysis of the SPSS version 23. The result of this research prove that the product quality variable has a positive but insignificant effect on buying interest, brand image has a positive and significant effect on purchase interest and price has no positive and insignificant effect on purchase in imitation shoe product. Keyword : Product quality, brand image, price, buying interest.

Detail Informasi