
Pengaruh Influencer Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hanasui Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)
Pengarang : Raehan Furqani - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Influencer dan Inovasi produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Kota Tarakan. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Produk Hanasui di Kota Tarakan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total 160 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan program SPSS versi 29.0, hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian , Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Influencer, Inovasi Produk dan Keputusan Pembelian
This study aims to test the effect of Influencer and product innovation on purchasing decisions. This research was conducted in Tarakan City. The population of this research is consumers of Hanasui Products in Tarakan City. Data was collected using a non-probability sampling method with a purposive sampling technique with 160 respondents. This study uses a quantitative approach with a survey method. Variable measurement in this study uses a Likert scale. The analytical method used is multiple linear regression analysis using the SPSS program version 29.0. The results of hypothesis testing show that the variables of Influencer and product innovation positively and significantly affect purchasing decisions. Keywords: Influencer, Product Innovation, and Purchase Decisions