Pengaruh Kepercayaan Merek, Persepsi Switching Cost Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas (Studi Kasus Pada Konsumen Pertamax Di Kota Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kepercayaan Merek, Persepsi Switching Cost Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas (Studi Kasus Pada Konsumen Pertamax Di Kota Tarakan)

Pengaruh Kepercayaan Merek, Persepsi Switching Cost Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas (Studi Kasus Pada Konsumen Pertamax Di Kota Tarakan)

Pengarang : Hermin - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Loyalitas konsumen pada suatu merek / perusahaan merupakan indikator kemampuan perusahaan yang baik dalam membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen. Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan ada banyak cara atau strategi yang dapat dilakukan antara lain adalah dengan menciptakan rintangan kepercayaan merek, menciptakan perpindahan biaya, dan menciptakan kepuasan pada produk atau jasa perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek, perpindahan biaya, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk Pertamax yang berada di daerah Kota Tarakan khususnya daerah bagian Tarakan Timur dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa kepercayaan merek, perpindahan biaya, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas.

Consumers loyality to the label/company is the indicator of abilty of a good company in creating a long relation with consumers. There are many ways or strategist to inerease the consumers loyality, there are: creating the problem challenges or of label trust, creating the movement of cost, and creating the statisfaction of produck or company services. The tecnique in taking the sample in this study is using non probability sampling. The purpose of this study is to know the effect of label trust, movement of cost, and consumers statisfaction to the loyality. The population in this study is consumers that is using the produck of pertamax in Tarakan City specially in Tarakan Timur. A hundred respondences were taken as a sample of the study. The result of the study proved that label trust, movement of cost, and consumers statisfaction having positive, and sicnificance effect to the loyality.

Detail Informasi