
Pengaruh Pendidikan, Pelatihan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Tarakan
Pengarang : Hasriani - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Pendidikan, Pelatihan dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Dimana diajukan tiga variabel bebas dan satu variabel terikat yaitu Pendidikan, Pelatihan dan Pengalaman Kerja sebagai variabel bebas dan Kinerja Pegawai sebagai variabel terikat. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non probability sampling atau sampling jenuh. Data diperoleh berdasarkan penyebaran kuesioner, jumlah kuesioner yang disebar sebanyak 50 kuesioner dan selanjutnya data yang dapat diolah sebanyak 50 kuesioner. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pernyataan dari setiap variabel. Tahap kedua dengan menguji normalitas Pendidikan, Pelatihan dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pegawai dan menguji Hipotesis secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan Pendidikan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai, Pelatihan tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai dan Pengalaman kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai.
The purpose of this research is to examine the influence of Education, Training And Work Experience To Employee Performance. There is three independent variable and one dependent variable are Education, Training And Working Experience as a independent variable and Employee Performance as a dependent variable. Sample method that use in this research is non probability sampling technique. The result of the data based on questionnaire distribution, total of questionnaire that distributed are 50 questionnaire and data can be process are 50 questionnaire. Analysis method in this research are using double regression linear analysis. First step are validity and reliability testing statement from each variable. Second step is normality testing Education, Training And Working Experience To Employee Performance and test Hypothesis as a partial. The result of this research showed that The education has a positive influence not significant to employee performance, The training is not influence to employee performance and Working experience is not influence to employee performance.