Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Turnover Intention Pada Karyawan Hotel Kelas Melati Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Turnover Intention Pada Karyawan Hotel Kelas Melati Kota Tarakan

Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Turnover Intention Pada Karyawan Hotel Kelas Melati Kota Tarakan

Pengarang : Feby Erika Daun Datu - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi Terhadap Turnover Intention karyawan hotel kelas melati kota Tarakan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel kuota. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Tahap pertama menguji validitas dan realibilitas pernyataan dari setiap variabel. Tahap kedua dengan menguji asumsi klasik Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi Terhadap Turnover Intention dan menguji Hipotesis secara parsial (uji t). Hasil analisis dengan menggunakan SPSS versi 16 menunjukkan bahwa: 1. Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention, 2. Komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap turnover intention.

The purpose of this study was to analyze the effect of job satisfaction and organizational commitment to turnover intention. A method of the sample used in this research is quota sampling technique. Sample in this research as many as 90 of respondents. The method of analysis data using regression analysis linear multiple. The first step is test the validity and reliability of the statements of each variable. The second step is testing the classic assumption of job satisfaction and organizational commitment to turnover intention and partial test hypothesis (t test). Result of analysis using SPSS version 16 indicate that: 1. job satisfaction and a significant negative effect on turnover intention, 2. organizational commitment not influence to turnover intention.

Detail Informasi