Pengaruh Kualitas Desain, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Percetakan Kota Tarakan (Studi Kasus Mahasiswa Kota Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Desain, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Percetakan Kota Tarakan (Studi Kasus Mahasiswa Kota Tarakan)

Pengaruh Kualitas Desain, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Percetakan Kota Tarakan (Studi Kasus Mahasiswa Kota Tarakan)

Pengarang : Dany Kurniawan - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas desain, kualitas produk serta harga terhadap keputusan pembelian pada percetakan Kota Tarakan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan instrumen pernyataan dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengukuran dalam kuesioner menggunakan skala Likert 1 sampai 5. Metode penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 120 responden. Metode Analisa yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program SPSS Versi 25.0. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel Kualitas desain berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci : Kualitas Desain, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Percetakan

This research investigated the influence of design quality, product quality and price on purchasing decisions at the Tarakan printing press. The type of research was quantitative research, using a survey method with statement instruments and data collection techniques using questionnaires. The measurements in the questionnaire used a Likert scale of 1 to 5. The sampling method applied a purposive sampling technique based on specific criteria. The number of samples was 120 respondents. The analysis method used was multiple regression analysis, processed using the SPSS Version 25.0 program. The results of hypothesis testing described that the design quality, product quality and price has a positive and significant impact on purchasing decisions at the Tarakan printing press. Keywords: Design Quality, Product Quality, Price, Purchasing Decisions, Printing

Detail Informasi