Identifikasi Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Identifikasi Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan

Identifikasi Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan

Pengarang : Juni Alson Cristiven - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat minat belajar matematika siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 69 menggunakan teknik Slovin. Tenik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan instrument angket. Selanjutnya data dianalisis dengan teknik analisis kuantitatif menggunkan statistika deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa minat belajar matematika siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan berada pada kategori sedang. Persentase pada kategori tinggi adalah (31,8%) persentase pada kategori sedang (43,47%) dan persentase pada kategori rendah (24,64%).

Kata Kunci: Identifikasi, Minat Belajar, Matematika

This resarch ams to descnbe the level of mathematics learning interest in Class VIll students at SMP Negen 8 Tarakan. This typeof research is descnptive research with a quanttative approach. The population in this study were class VIl students at SMP Negen 8 Tarkan, using the Slovn formula, the sample for this study consisted of 69 respondents. The data collection technque in this research used a questonnaire instrument Next the data was analyzed using quanttative analsis tcchniques using descniptve statistics The resulls of the research show that the mathematics learnng interest of Class Vi students at SMP Nee 8 Tarakan is in the medium category. The percentage in the high catesory is (31.8%) the percentage in he medum calerory (43.47%) and the perccnlave in the low category (24.60%). Keywords: Identification, Lerning Interets, Mathematics

Detail Informasi