
Students' Perception Of Vocabulary Knowledge And How It Affects Their Language Development
Pengarang : Santana Simon Samon Surat - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Inggris mengenai pengetahuan kosakata dan bagaimana pengaruhnya terhadap perkembangan bahasa mereka. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Borneo Tarakan dan 8 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2021 dan 2022 di pilih sebagai partisipan. Peneliti menggunakan wawancara dan kuesioner sebagai intrument penelitian. Berdasarkan analisis data, hasil peneliti bahwa peserta menyadari bahwa pengetahuan kosakata memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap pengembangan keterampilan mereka. bahasa. Peneliti juga menemukan bahwa pengetahuan kosakata membantu siswa mengembangkan empat keterampilan dalam bahasa Inggris. Pada akhirnya, temuan penelitian ini berguna dalam mengidentifikasi persepsi siswa tentang pengetahuan kosa kata dan bagaimana hal itu mempengaruhi perkembangan bahasa mereka.
Kata Kunci: Persepsi siswa, Kosakata, Pengembangan bahasa
This research aimed to determine the perceptions of students in English education regarding vocabulary knowledge and how it influences their language development. The researcher employed qualitative descriptive method. This research was carried out at the Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Borneo Tarakan and 8 English Language Education students from the class of 2021 and 2022 were selected as the participants. The researcher applied interviews and questionnaires as the research instruments. Based on data analysis, the researcher discovered that participants absolutely agreed that vocabulary knowledge had such a significant influence on their language development. The researcher also found that vocabulary knowledge assisted students develop their four skills in English. Ultimately, the findings of this study are beneficial in identifying students' perceptions of vocabulary knowledge and how it influences their language development. keywords: Students'perception,Vocabulary,Language development