
Pengaruh Promosi, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Mie Ayam Dan Bakso Mas Jay Di Kota Tarakan
Pengarang : Khayzia Clair Lifi - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuptusan pembelian mie ayam dan bakso mas jay di kota Tarakan. Penelitian ini dilakukan di Tarakan. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk mie ayam dan bakso mas jay. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total 180 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program SPSS V. 27 hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie ayam dan bakso mas jay, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie ayam dan bakso mas jay, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie ayam dan bakso mas jay.
Kata Kunci : Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian
This research aims to examine the influence of promotion, location, and service quality on the decisions to purchase Mas Jay's chicken noodles and meatballs in Tarakan City. This research was conducted in Tarakan. The population of this research is customers who buy Mas Jay's chicken noodle and meatball products. Data collection used the non-probability sampling method with a purposive sampling technique with a total of 180 respondents. This research uses a quantitative approach with a survey method. Variable measurement in this study uses a Likert scale. The analytical method used is multiple regresion analysis processed using the SPSS program version 27. The result of hypothesis testing show that the promotion, location, and service quality variables have a positive and significant effect on the decision to purchase Mas Jay's chicken noodles and meatballs. Keywords: Promotion, Location, Service Quality, and Purchasing Decisions.