Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Tas Bajakan Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Tas Bajakan Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan

Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Tas Bajakan Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan

Pengarang : Berliana Zena Wijayanti - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, citra merek dan status sosial terhadap keputusan pembelian tas bajakan di Universitas Borneo Tarakan. Penelitian ini dilakukan di Tarakan. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total 250 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program SPSS V. 23, hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan status sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tas bajakan di Universitas Borneo Tarakan.

Kata Kunci : Harga, Citra Merek, Status Sosial, dan Keputusan Pembelian

This research aims to examine the influence of price, brand image, and social status on the purchase decision of replica bags at Borneo Tarakan University. This research was conducted in Tarakan. The population of this study were students at the Borneo Tarakan University. Data collection was carried out using the non-probability sampling method with a purposive sampling technique with a total of 250 respondents. This research uses a quantitative approach with a survey method. Variable measurement in this study uses a Likert scale. The analytical method used is multiple regression analysis processed using the SPSS program Version 23. The results of hypothesis testing show that the price, brand image, and social status varibles have a positive and significant effect on the purchase decision of replica bags at Borneo Tarakan University. Keywords : Price, Brand Image, Social Status, and Purchasing Decisions

Detail Informasi