Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Pengguna Aplikasi Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Pengguna Aplikasi Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)

Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Pengguna Aplikasi Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Ahmad Maulana - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, dan Lifestyle terhadap keputusan pembelian produk fashion pada pengguna aplikasi Shopee di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan. Penelitian ini dilakukan di Tarakan. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total 170 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengukuran variabel pada penelitian in menggunakan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program SPSS V. 23, hasil dari pengujia hipotesis menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion, Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produkfashion, dan Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion pada pengguna aplikasi Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan.

Kata Kunci : Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, Lifestyle, dan Keputusan Pembelian

This Research Aims To Test The Effect Of Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, And Lifestyle To Purchase Decision For Fashion Products On Shopee Application Users At The Faculty Of Economics Borneo Tarakan University. This Research Was Conducted In Tarakan. The Population Of This Study Was Students From The Faculty Of Economics At Borneo Tarakan University. Data Collection Was Carried Out Using The Non-Probability Sampling Method Waith The Purposive Sampling Technique With A Total 170 Respondents. This Reseacrh Uses A Quantitative Approach With A Survey Method. Variabel Measurement In This Study Uses A Likert Scale. The Analytical Method Used Is Multiple Regression Analysis Which Is Processed Using The SPSS Program Version 23. The Results Of Hypothesis Testing Show That The Variabels Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, And Lifestyle Have A Positive And Significant Effect On Purchasing Decisions Of Fashion Products, On Shopee Application Users Of Students At The Faculty Of Economics Borneo Tarakan University. Keywords : Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, Lifestyle, And Purchase Decisions

Detail Informasi