
Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Alfamidi Di Kota Tarakan)
Pengarang : Sisi Adinda - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kelengkapan produk, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Kota Tarakan. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Alfamidi di Kota Tarakan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total 240 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program SPSS versi 25.0, hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci : Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Persepsi Haraga, dan Kepuasan Konsumen
This research aims to examine the effect of product completeness, product quality, and price perceptions on consumer satisfaction. This research was conducted in Tarakan City. The population of this research is Alfamidi consumers in Tarakan City. Data collection was carried out using the non-probability sampling method with purposive sampling technique of 240 respondents. This research uses a quantitative approach with a survey method. Variable measurement in thisnstudy uses a Likert scale. The analytical method used multiple regression analysis processes using the SPSS program version 25.0. The results of hypothesis testing show that the variables of product completeness, product quality, and price perception has a positive and significant effect on consumer satisfaction. Keywords : Product Completeness, Product Quality, Price Perception, and Consumer Satisfaction